8/17/2017

Kenapa Harus ROG ???

KENAPA HARUS ASUS ROG ??

Ada beberapa poin disini yang bakal saya jelaskan kenapa kalian calon pemilik atau bahkan yang baru minat aja harus lebih memilih ASUS ROG dibandingkan laptop gaming lainnya. 

Cek dibawah ini untuk penjelasan :

1. Pertama itu dilihat dari segi kenamaan produksi ASUS di pasaran elektronik multimedia terutama pada pemasaran laptop pasti sudah sangat terkenal kemampuannya, ditambah lagi sekarang ada yang namanya ASUS ROG (Republic Of Gamers) yang menurut saya sendiri ini sudah merupakan terobosan luar biasa dari ASUS pada jenis produksi laptop yang dibuat.

2. Kedua pada ASUS ROG ini semakin lama semakin mempunyai peminat yang juga makin banyak, jadi pihak ASUS pun mungkin banyak memberikan variasi di berbagai tipe laptop ROG nya dengan membuat fitur yang hampir berbeda dengan penyesuaian harga yang pastinya berbeda juga, yang pasti makin mahal laptop ASUS ROG nya pasti fitur yang bakal ditanamkan pada laptopnya akan makin lengkap dan ga bakal ngecewain buat di pakai sampai 6 atau bahkan 10 tahun kedepan.

3. Di lihat dari segi perkembangannya saat ini ASUS ROG sudah mempunyai 3 jenis yaitu : GL Series (Strix), G series, dan GX Series. GL Series ini mungkin merupakan series yang paling umum digunakan oleh banyak orang di Indonesia karena harganya yang masih terjangkau tetapi performa tidak mengecewakan, kalau saya bisa klasifikasikan sendiri dari 3 jenis ASUS ROG itu tipe G merupakan tipe yang LOW - MID, GL SERIES itu merupakan MID – HIGH, dan GX SERIES merupakan yang HIGH – END.

4. Jika kita lihat dari segi desainnya laptop ASUS ROG ini saya bisa katakan selalu mengalami perubahan yang berbeda – beda di setiap series nya, walaupun mungkin sebagian besar memiliki warna hitam dengan logo ROG berwarna merah. Saya bisa kasih contoh tidak hanya sebatas itu saja perubahan yang dibuat berbeda dan berkembang oleh ASUS ROG, contoh yang saya ambil adalah dari laptop ASUS ROG GL751JT dengan GL502VM.

Bisa dilihat perubahan desain dari series GL diatas daroisegi cover menurut saya sama – sama memiliki cover bagian depan yang sangar, modern, dan terlihat elegan, tapi coba lihat dari segi ketebalan laptop ASUS ROG GL751JT lebih tebal dibanding GL502VM, karena dual fan dibelakang ?? jawabannya bisa jadi untuk GL751JT karena series tersebut merupakan series yang lawas, tapi disini ASUS telah memikirkannya kembali untuk membuat suatu peubahan desain yang simpel di GL502VM, pada laptop ASUS ROG GL502VM memiliki dual fan di belakang juga tetapi bentuk desainnya lebih ramping bahkan sangat ramping di bandingkan laptop gaming lainnya. Untuk series GL502VM ASUS juga telah berinovasi memberikan pilihan warna silver yang sangat modern dan elegan. Series diatas hanya salah satu perbandingan dari banyak series laptop gaming ASUS ROG yang telah di produksi. Jadi bisa disimpulkan dari segi desain pun ASUS ROG selalu memperhatikan kenyaman konsumen dan selalu menjaga jiwa dari ROG itu.

5. Berikutnya dari segi performance ASUS ROG, dari keseluruhan laptop ASUS ROG yang sudah di produksi saya berani memberi angka 8 untuk segi performance. Sudah tidak diragukan lagi kalau untuk performance seperti game atau edit foto dan video, hanya tinggal kita sendiri yang menentukan untuk memakai series apa dan menyesuaikan fitur kelengkapan yang diberikan apakah sudah cukup atau lebih dari cukup, jangan sampai kurang karena jika merasa sampai kurang berarti kita sendiri yang salah karena belum bisa menyesuaikan keadaan diri sendiri dengan kebutuhan laptopnya. 

Performance laptop ASUS ROG juga selalu mengalami peningkatan yang signifikan di setiap produksi laptop ROG nya, seperti yang saya ketahui laptop series GL502VM saja sudah memakai NVDIA 1060 yang setara digunakan pada PC DESKTOP, juga sudah dibekali sebuah slot SSD yang bisa berguna untuk menunjang performance dari laptop, dan sudah hampir semua series laptop ASUS ROG yang affordable memakai intel i7.

6. ASUS ROG selalu melakukan banyak inovasi dari setiap series yang di produksinya seperti menghilangkan slot LAN demi memiliki body laptop yang tipis, menghilangkan slot VGA karena mungkin sudah sangat jarang digunakan, atau memberi inovasi fitur liquid cooling system agar laptop tidak mudah panas jika digunakan, bahkan di produksinya yang terbaru yaitu Zephyrus menggunakan tombol NUMPAD yang sangat unik karena menyatu dengan trackpad (mouse).

 

7. Jika dilihat dari hardware yang hampir digunakan pada kebanyakan laptop yaitu, keyboard dan trackpad (mouse). Keyboard pada ASUS ROG kebanyakan sudah memakai lampu LED backlight dan sebagian besar mempunyai warna merah, tetapi untuk series yang baru – baru rilis akan mempunyai fitur RGB jadi tidak hanya warna merah saja. Trackpad (mouse) di ASUS ROG sebenarnya umum digunakan seperti pada kebanyakan laptop dan sudah hampir semua laptop ASUS ROG mempunyai fitur ASUS SMART GESTURE yang memudahkan bagi pekerja profesional menggunakannya.


8. Dari segi display atau layar pada laptop ASUS ROG menurut saya pribadi sudah sangat cukup untuk keperluan sehari – hari atau bahkan untuk gaming yang cukup lama, untuk beberapa series ROG akan terdapat fitur display G-Sync yang berguna untuk memastikan tampilan layar dengan detail yang baik serta lancar, resolusi layar juga mendukung hingga resolusi 4K, G-Sync hampir sama penggunaannya seperti V-Sync yang biasa di pakai sebagai settingan pada game agar lebih smooth. Pada kebanyakan series laptop ROG semua sudah memakai IPS display panel, tetapi masih ada juga yang memakai TN Panel walau hanya sedikit saja. 

9. Terakhir untuk point durrability dan warranty, ASUS sendiri memberikan 2 tahun garansi untuk semua unit laptopnya ini pastinya sudah sangat membantu sekali jika terjadi kesalahan pada sistem atau hardwarenya. Laptop ASUS ROG sudah melakukan berbagai proses uji ketahanan saat di produksi.



No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kritik/saran